SEKILAS INFO
: - Friday, 14-12-2018
  • 9 bulan yang lalu / SEMOGA PPDB 2018 SELALU DI BERKAHI DENGAN KESUKSESAN AMIN….
  • 9 bulan yang lalu / Selamat datang pada Website Mahasya22 BATU
ANGKAT BAHAN DAUR ULANG, TIM MTS HASYIM ASY’ARI JUARAI LOMBA MADING 3D

Berbagai bahan daur ulang di tangan tim mading 3D MTs Hasyim Asy’ari Batu bisa jadi alat dakwah. Sehingga, karya ini ditasbihkan menjadi yang terbaik pada lomba mading MTs dan MA se-Kota Batu

Dua siswa itu tampak sibuk merapikan mading 3D ukuran 1 x 1 meter di ruang guru MTs Hasyim Asy’ari yang berlokasi di Jalan Semeru No 22, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, kemarin (24/7). Sesekali mereka juga menata ulang beberapa bagian mading yang tak tertata sempurna di ruangan 6 x 4 meter itu.

Mereka adalah Andre Edua Putra dan Choirur Rozikin, pembuat mading 3D yang meraih juara I dalam lomba mading 3D MTs dan MA se-Kota Batu oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Batu 5 Maret lalu. ”Maaf, Mbak, sudah agak berantakan. Baru kami pindahkan dari perpustakaan,” kata Andre Edua Putra, koordinator tim mading kepada Jawa Pos Radar Batu.

Siswa kelahiran 1 Juni 2003 ini menceritakan, salah satu keunggulan karya timnya tersebut adalah terbuat dari bahan daur ulang, seperti ranting pohon kering dan bekas tempat benang jahit. ”Biar hemat biaya dan tampil beda sendiri,” ucap siswa 14 tahun ini.

Tak hanya itu, mading tersebut juga menunjukkan beberapa tokoh nasional dari Nahdlatul Ulama (NU) seperti KH Hasyim Asy’ari, KH Bisri Syamsyuri, dan KH Abdurrahman Wahid. Ada juga beberapa pesan motivasi kepada siswa dalam menjalankan kebaikan. Yaitu, menjaga toleransi, rajin salat, dan mengaji. ”Kami ingin karya ini bisa menginspirasi siswa agar semangat belajar dan beribadah,” tambahnya.

Choiur Rozikin, anggota tim mading, menambahkan, ide madding 3D itu berasal dari tim. Yaitu, dirinya, Andre Edua Putra, dan Hafeta Deu Tahmita. Namun, Hafeta saat ini sudah lulus. ”Idenya dari semua tim yang ikut lomba mading,” ungkap siswa kelas IX ini.

Pewarta: Dian Kristiana
Fotografer: Dian Kristiana

TINGGALKAN KOMENTAR

Lokasi Madrasah

Video Terbaru

Archives

Channel Youtube

Video_UpToDate